Turunkan Resiko Terkena Kanker Payudara Dengan Wortel

10.01 Meitri Ayu Wulandari 0 Comments



Turunkan Resiko Terkena Kanker Payudara Dengan Wortel - Makan wortel selama itu dikenal sangat baik untuk kesehatan mata. Ternyata, keguanaan wortel lebih dari tersebut. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan American Journal of Clinical Nutrition, rutin makan wortel menurunkan risiko kanker tetek sebesar 60 persen.

Wortel kaya akan beta-karoten, yakni zat kimia alami yang membuat makanan nabati berpoleng cerah.

Para ilmuwan daripada Eropa mempelajari 1. 500 wanita yang didiagnosis secara tumor payudara dan sekitar 1. 500 wanita yang bebas kanker. Peneliti mencetak kebiasaan pola makan & melakukan tes darah untuk mengukur kadar beta-karoten, dan zat nabati lain sebagaimana vitamin C dan lycopene di dalam tubuh.

Dampak penelitian menunjukkan, wanita yang tinggi kadar beta-karoten sebab konsumsi wortel maupun paprika, 40-60 persen lebiih mungil kemungkinannya untuk mengembangkan puru ajal payudara.

Para ilmuwan mengakui, beta karoten secara wajar memberikan efek perlindungan di tubuh. Beta-karoten juga tersembunyi dalam bayam, paprika warna merah, dan buah mangga. Perempuan yang konsumsi makanan itu secara rutin, juga 40-60 persen lebih rendah risikonya terkena kanker payudara.

Selama itu, menurut pejabat kesehatan tubuh setempat, beta-karoten sangat diperlukan karena itu akan bidis menjadi vitamin A dalam dalam tubuh, sehingga sehat meningkatkan sistem kekebalan jasad.

Dr Richard Berks mengesankan, mengurangi risiko kanker ialah dengan pandangan hidup sehat. Pikir dia, sayuran sangat berarti selalu ada dalam petak makan.

"Kami sudah lambat mengetahui, diet yang makmur, termasuk makan wortel bisa membantu menurunkan risiko tumor ganas payudara. Sebab, makan sejahtera membantu menjaga berat awak yang sehat, " tanda dia.

Selain melakukan contoh makan seimbang, Richard merangsang masyarakat untuk lebih rajin bergerak dan membatasi asupan alkohol.

0 komentar: