Tips Cerdas Agar Tidak Mudah Sakit

09.59 Wulan 0 Comments





Tips Cerdas Agar Tidak Mudah Sakit - Sistem imun yang sempurna merupakan kunci untuk mempunyai tubuh sehat dan terlepas dari infeksi penyakit. Terlebih saat cuaca tak menentu dan orang di sekitar kita banyak yang terjangkit penyakit.

Untuk mendapatkan tenaga tubuh yang optimal, tidak hanya bergantung pada suplemen vitamin. Banyak cara wajar yang bisa kita lakukan untuk menggenjot kekebalan jasad.

1. Tidur teratur
Itu sering disepelekan, padahal demikian kita kurang tidur pada dua hari saja, uci-uci langsung terasa tidak cegak. Menurut penelitian, sering bertunggu terbukti menurunkan sistem imun sehingga kita mudah tertumbuk penyakit dan sulit menentang kuman.

2. Mengolah kucai putih
Beruntung masakan provinsial kita banyak menggunakan kucai putih dalam daftar bumbunya. Bawang putih bukan semata-mata mendongkrak kekebalan tubuh, akan tetapi juga bisa mencegah masalah kesehatan jantung.

3. Minumlah lemon, madu, jahe, dan larutan hangat
Penelitian tahun 2012 menyebutkan, kandungan antioksidan di bahan-bahan dapur, seperti jerangau, madu, atau lemon, amat baik untuk melindungi jasad dari virus. Kandungan vitamin C di dalamnya pula bisa kita manfaatkan untuk mencegah flu. Seduh materi-materi herbal tersebut dalam uap panas dan konsumsi pada kondisi hangat.

4. Sup ayam
Semangkuk sup mandung hangat bukan hanya nyaman saat sedang hujan, tetapi juga bisa mempercepat pengembalian penyakit flu. Bahan-bahan dalam sup ayam, seperti kucai, ayam, wortel, atau seledri, diketahui memperlambat perubahan petak darah putih di kanal napas atas. Gejala flu pun lebih cepat sembuh.

5. Banyak bergerak
Bukan perlu menghabiskan waktu berjam-jam di pusat kebugaran cuma untuk meningkatkan kekebalan uci-uci. Lakukan aktivitas fisik 30 menit setiap hari per kebugaran dan menjaga bentuk imun tetap optimal.

6. Berjemur
Tak perlu tegak sinar matahari akan merisaukan kulit. Paparan sinar matahari pada pagi dan magrib hari merupakan sumber vitamin D yang sangat indah. Para ilmuwan sepakat vitamin D merupakan sumber kecakapan bagi sistem imun jasad.

7. Tertawa
Tertawa adalah obat terbaik. Aktivitas permulaan ini akan meningkatkan orde kekebalan tubuh dan pasti lah menurunkan stres, serta memproduksi kita lebih positif & bahagia.

0 komentar: