Manfaat Minum Sereh

17.17 Meitri Ayu Wulandari 0 Comments



Manfaat Minum Sereh - Sereh atau serai dikenal serupa salah satu rempah yang kerap dipakai untuk tambahan dapur. Tak hanya tersebut saja ternyata manfaat daripada tumbuhan yang beraroma sedap(bau) ini, sebab ia pula digunakan untuk bahan teh herbal, diambil minyak esensialnya, dan menjadi bahan pengobatan beberapa jenis penyakit.

Dalam luar dugaan, sereh pula mengandung nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, kecut folat, magnesium, zinc, tembaga, zat besi, fosfor, kalsium, mangan, dan beberapa mineral lain dalam jumlah sekutil. Bahkan ada vitamin B pula di dalam sebatang sereh.

Manfaat yang diperoleh jika Anda mengambilnya untuk pengobatan adalah sebagai anti-peradangan, anti-depresan, anti-bakteri, anti-kanker, dan anti jamur. Selain tersebut, manfaatnya adalah sebagai lalu seperti dilansir laman Boldsky:

Obati flu

Flu yang menyebabkan hidung tersumbat, bisa diatasi dengan serai. Teguk teh serai saat flu dapat membantu meringankan bengkaknya kelenjar ingus di jongor, melegakan pernapasan, dan memulihkan flu karena vitamin C nya yang tinggi.

Memelihara kadar kolesterol dan tuntutan darah tinggi

Kandungan nutrisi yang ada pada sereh mampu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan garang. Sosok positif lainnya adalah Kamu akan terhindar dari ofensif jantung dan stroke sebab kolesterol sudah terkikis daripada arteri.

Kesehatan pentolan

Sereh berfungsi juga sebagai relaxan yang membuat tubuh & pikiran jadi lebih terbuka. Hasilnya Anda akan terlepas dari insomnia, serta siap meningkatkan konsentrasi dan pengaruh memori untuk menyimpan informasi.

Sembuhkan peradangan

Manfaat unik dari sereh adalah menyembuhkan sakit otot, redakan bisul di otot, serta menghilangkan nyeri akibat arthritis, gout, sakit gigi, atau luka kandung kemih.

Sehatkan pencernaan

Sistem pencernaan yang lumayan bermasalah pun dapat Dikau redakan dengan minum teh sereh yang didapat daripada merebus 1-2 batang sereh dengan 1 -2 kaca air.

Manfaat sereh itu dapat Anda coba tatkala sedang mengalami gangguan kesehatan tubuh.

0 komentar: