Manfaat pisang yang luar biasa bagi Kesehatan

12.54 Wulan 0 Comments



Manfaat pisang yang luar biasa bagi Kesehatan - buah pisang adalah salah satu buah yang paling populer dimasyarakat. Dalam acara apapun, pisang tak pernah ketinggalan. Sementara itu tiap keluarga rata-rata menyediakan buah pisang dirumah untuk pencuci mulut setelah makan. pisang juga fleksibel bisa dimakan dalam bentuk buah maupun dibuat dalam makanan olahan. Jadi apakah manfaat buah buah pisang ini bagi kesehatan ? dan apa saja jenis nutrisi tertinggi dalam buah pisang?

Berikut kandungan nutrisi serta manfaatnya buah buah pisang bagi kesehsatan tubuh Kita:
Rendah Kalori

pisang yang manis itu ternyata jumlah kalorinya tidak setinggi seperti yang kita bayangkan. Jadi mengkonsumsi buah pisang akan memanjakan mulut, namun tanpa merusak diet Anda. Rata-rata dalam satu buah pisang hanya mengandung 110 kalori
.
Bebas Lemak & Kolesterol

buah pisang secara alami bebas lemak serta kolesterol. Jadi jika Kamu ingin bebas dari kolesterol tinggi, sebaiknya mengganti beberapa makanan atau kue yang diproses dengan banyak minyak maupun mentega.
Kalium

pisang sangat dikenal akan kandungan kaliumnya yang tinggi, yaitu lebih dari 400 mg perbuah buah pisang ukuran sedang. Menurut para ahli gizi, kalium sangat diperlukan saraf, fungsi otot, serta untuk menjaga keseimbangan cairan pada badan kita. Kalium di pisang bisa membantu mencegah kram otot setelah latihan. Elektrolit yang bernama potasium tersebut juga bagus untuk mengendalikan tekanan darah tinggi.

vitamin C

Seperti kebanyakan buah-buahan, buah pisang juga terdapat vitamin C cukup tinggi. Satu buah pisang berukuran lumayan menyediakan sekitar 10 mg vitamin C, atau sekitar 15 persen dari kebutuhan harian yang disarankan. Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan  raga , kesehatan sel, dan meningkatkan penyerapan nutrisi lain seperti zat besi.

Vitamin B - 6

buah pisang juga merupakan sumber yang amat baik vitamin B - 6, atau yang pula disebut dengan piridoksin. satu ekses pisang ukuran sedang memasok sekitar 35 persen daripada kebutuhan harian B - 6 yang disarankan. Vitamin B - 6 dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya adalah untuk pertumbuhan sel-sel baru.

Mangan

buah pisang juga termasuk makanan sumber mangan yang baik, yaitu satu risiko pisang ber berukuran padahal menyediakan sekitar 0, 3 mg mangan. Orang dewasa membutuhkan mineral ini antara 1, 8 & 2, 3 mg setiap hari. Mangan diperlukan badan untuk kesehatan tubuh tulang serta membantu proses metabolisme.

Mengandung serat

Menurut USDA, satu buah buah pisang mengandung sekitar 3 gram serat. Serat santapan bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama, serta memelihara proses pencernaan agar berjalan lancar. Dengan demikian pisang sangat membantu utuk mengontrol berat badan dan mencegah sembelit.

Mengandung Karbohidrat

raga menggunakan karbohidrat sebagai sumber utama energi. jadi Makan buah pisang setelah latihan akan bermanfaat untuk memulihkan energi kembali. pisang untuk sarapan akan memberikan Dikau upaya cukup, yang berguna supaya tubuh selalu fit dalam melalui hari-hari.

Mudah dicerna

buah pisang luar biasa mudah dicerna. Sehingga Ketika Anda sakit karena virus atau gangguan pencernaan, pisang bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan beberapa nutrisi penting tanpa mengganggu perut. buah pisang yang dihaluskan juga sering digunakan untuk makanan pengantar padat yang baik untuk bayi. Jadi tidak salah jika orang jaman dulu memberikan persembahan pisang untuk bayi, tak lain karena buah pisang padat gizi dan sifatnya yang lembut & mudah dicerna.

Nutrisi lain dari buah pisang

buah pisang juga berisi vitamin serta mineral lainnya. pisang menyediakan beberapa zat besi, magnesium, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin E, folat, karoten, dan kolin. buah pisang pula mengandung asam amino. Sementara Folat & kolin yang juga ditemukan, sehingga pisang sangat baik dikonsumsi oleh wanita hamil.

0 komentar: