Cara Merawat Rambut Secara Alami

00.06 Unknown 0 Comments



Cara Merawat Rambut Secara Alami

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang indah, sehat dan berkilau. Maka dari itu diperlukan perawatan rambut yang tepat agar terhindar dari berbagai permasalahan rambut, seperti rambut rontok, rusak, kering, patah-patah dan bercabang. Memiliki rambut yang indah & sehat merupakan dambaan bagi setiap wanita, sehingga mereka rela melakukan berbagai cara merawat rambut agar keinginan tersebut dapat terwujud. Baik menggunakan cara alami ataupun dengan melakukan perawatan rambut di salon kecantikan.

Sebenarnya merawat rambut tidak sulit, jika kita telah mengetahui bagaimana cara merawatnya dengan tepat sesuai dengan jenis rambut. Oleh karena itu dalam artikel kali ini saya akan berbagi informasi mengenai jalan merawat rambut secara alami, agar terhindar dari rambut rusak, kering, dan bercabang. Bagi yang ingin mengetahuinya, dapat menyimak pembahasannya berikut ini:
Cara Merawat Rambut

1. Minyak Alami
Anda bisa mencoba menggunakan minyak wajar ( minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak almond) untuk merawat rambut lelap dan bercabang. Selain tersebut minyak alami juga siap meningkatkan kelembutan rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak natural setelah keramas, kemudian bungkus rambut anda secara menggunakan handuk hangat. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat bermanfaat untuk melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Anda dapat mencoba menggunakannya dengan cara mengaplikasikan minyak zaitun hangat pada seluruh permukaan rambut sebelum keramas. Kemudian diamkan selama 5 menit, bilas beserta shampo. Untuk hasil terbaik lakukan cara diatas dua kali dalam seminggu.

3. Cuka Apel
Cuka apel bermanfaat untuk mengurangi rambut tua serta menjadikan rambut menjadi lebih halus dan lembut. Kamu dapat mencobanya dengan cara mencampurkan satu sendok makan minyak gandum secara setengah cangkir sari cuka apel. Kemdian tambahkan air secukupnya, lalu oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut setelah keramas (pada saat rambut masih dalam keadaan basah). Setelah itu diamkan selama masa 10 menit, mengguyur hingga bersih tanpa memakai shampo.

4. Mayones
Mayones berguna untuk melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut. Cara mengaplikasikannya pula sangat mudah, anda bisa mengetes dengan cara sesudah keramas dan mengeringkan rambut beserta handuk, kemudian oleskan satu sendok makan mayones di rambut, lalu balut rambut dengan shower cap atau handuk panas. Setelah itu biarkan mayones mereap kedalam rambut selama 25 sampai 20 menit. Lalu mandi dengan shampo bayi ataupun shampo herbal.

5. Alpukat
Alpukat bermanfaat untuk memberikan kelembaban dan melembut rambut. Anda dapat menguji alpukat sebagai masker untuk merawat rambut. Caranya dengan memblender buah alpukat, lalu campur jus alpukat secara dua butir putih telur. Lalu aduk hingga rata, gunakan masker tersebut untuk melumuri rambut dengan melakukan gerakan pemijatan secara merata dan perlahan. Diamkan sepanjang beberapa menit dan bilas rambut beserta menggunakan larutan dingin.

Kecuali menggunakan jalan alami diatas, anda juga dapat mencoba cara merawat rambut berikut ini:

- Membersihkan Serat
Bersihkan rambut anda setiap hari / setiap dua tarikh sekali menggunakan shampo yang mengandung vitamin E, & pastikan anda membersihkan sisa shampo saat membilas rambut dengan air dingin.

- Gunakan Kondisioner
Anda siap mengunakan kondisioner setelah keramas secara mendiamkan selama 10 terlintas 15 menit pra membilasnya sekali dalam seminggu. Pastikan saat menggunakan kondisioner tidak mengenai kulit kepala serta tidak ada yang tersisa saat membilasnya. Karena hal tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi lepek dan berminyak.

- Hindari Hair Dryer
Bagi yang ingin mempunyai rambut kuat dan bukan mudah rontok, sebaiknya hindari mengguankan hair dryer atau alat pengering rambut. Karena alat tersebut dapat membuat rambut menjadi rusak. Sebaiknya keringkan rambut dengan cara membungkusnya dengan handuk sosial yang meresap air ataupun dapat mengeringkan rambut dnegan cara ditepuk-tepuk perlahan.

- Memotong Rambut
Potonglah rambut anda secara reguler. Hal tersebut merupakan cara untuk mengatasi rambut bercabang dan pecah-pecah dengan cara memotong ujung rambut.

- Vitamin B
Sebaiknya mulailah mengkonsumsi vitamin B kompleks setiap hari. Karena kandungan biotin yang terdapat pada vitamin B kompleks bermanfaat untuk menguatkan rambut. Anda bisa mengkonsumsi telur, kacang-kacangan & pisang untuk mendapatkan vitamin B kompleks.

Itulah jalan merawat rambut secara wajar agar terhindar dari rambut kering dan kusam. Semoga artikel ini dapat berperan dan dapat membantu mengatasi permasalahan anda dengan melaksanakan perawatan rambut yang tepat. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa lagi.

0 komentar: